SELAMAT DATANG DIBLOG GURU PEMBELAJAR

Tuesday, April 14, 2020

Sagusablog

Sagusablog
Sejak tanggal 18 Maret 2020 yang lalu, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat telah mengeluarkan kebijakan bahwa seluruh ASN, baik Guru maupun Staf di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan tugas dan fungsinya di rumah masing-masing atau Work From Home (WFH), untuk mencegah penularan virus COVID 19 di Indonesia.
Sesuai arahan dari Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, WFH bagi Guru yang dimaksud tentunya selain melengkapi perangkat administrasi pembelajaran dan melakukan proses belajar mengajar daring (jarak jauh) kepada siswa, beliau juga berharap agar waktu luang yang sangat luas ini dapat dimanfaatkan oleh Guru untuk meningkatkan kompetensinya masing-masing melalui berbagai cara.
Salah satu bentuk peningkatan kompetensi yang dapat dilakukan oleh Guru adalah dengan mengikuti kegiatan Diklat dan workshop online yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI), yaitu "Workshop Satu Guru Satu Blog" (Sagusablog) Gelombang 38 yang berlangsung dari tanggal 11-17 April 2020.
Kegiatan Sagusablog Dasar bagi penulis sangat bermanfaat, karena dengan mengikuti Sagusablog peserta dapat membuat blog guru dengan engine blogger, mendesain template blog guru, mendesain header, menghias dan mengelola blog guru, membuat dan mengelola menu dan soal/kuis online.
Dan yang terpenting peserta dapat bersilaturrahmi dan sharing dengan pelatih yang profesional dan peserta dari seluruh Indonesia dalam grup telegram kelas masing-masing.

Semoga kegiatan Sagusablog gelombang berikutnya dapat dilaksanakan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. Aamiin. 


0 comments:

Post a Comment